+62 541 282 334

Perayaan Hari 17-an Indonesia

Perayaan Hari 17-an Indonesia

Perayaan Hari 17-an Indonesia

Setelah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 kemarin. SMA Islam Bunga Bangsa kembali melakukan kegiatan tahunan untuk meramaikan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu perlombaan antar angkatan dan guru. 

 

Lomba ini diadakan pada hari Senin (19/08/19) kemarin. Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan melaksanakan sholat dhuha, setelah itu seluruh peserta melakukan briefing di lapangan parkir sekolah. 

Perlombaan dimulai dengan lomba Estafet air yang bersamaan dengan lomba Futsal Sarung. Match pertama mempertemukan Kelas XI (Strengthen) dengan Kelas X (Saventy), Match 1 dimenangkan oleh Kelas XI (Strengthen). Sedangkan Match 2 mempertemukan Kelas XII (Grafity) dengan Guru (The Genk), Match 2 dimenangkan oleh Kelas XII (Grafity). Dengan hasil ini, mempertemukan Kelas XI (Strengthen) dengan Kelas XII (Grafity) di Final Futsal Sarung. Siang terik dan panas membuat irama permainan memanas dan tidak membuat sportifitas antar kedua tim hilang. Dengan penuh semangat kedua tim tetap bermain dengan baik dan alhasil pertandingan kali ini dimenangkan oleh Kelas XI (Strengthen).

Selanjutnya dilanjutkan dengan lomba Bola Naga. Mekanisme permainan ini adalah setiap tim mengirimkan 5-6 orang untuk menjepit balon dibagian perut sambil membentuk tubuh Naga. Namun setiap jalur memiliki rintangannya masing-masing sehingga membuat lomba ini sangat seru. Bersamaan dengan lomba Bola naga, ada lomba Voli Buta. Mekanisme nya adalah bermain voli seperti biasa, namun yang membedakannya adalah bola diganti dengan balon yang berisi sedikit air serta net yang ditutup dengan tirai hitam sehingga membuat lomba ini disebut lomba Voli Buta

Lomba Voli Buta pun selesai, peserta diberi waktu untuk istirahat dan melaksanakan sholat Zuhur. Setelah itu, dilanjutkan dengan Lomba Balapan Para Juara. Di game ini memiliki beberapa pos, yang dimana setiap pos memiliki level yang berbeda-beda. Seluruh peserta harus bekerja sama dalam mengerjakan soal atau tantangan yang diberikan. 

Dan lomba terakhir adalah Lomba Perut Kenyang. Setiap tim mengirimkan 3 orang untuk berada di pos masing-masing dengan makanan atau minuman yang sudah ditentukan. Untuk lanjut ke pos selanjutnya peserta harus mengestafetkan bendera kepada temannya yang berada di pos agar bisa melanjutkan permainan.

Perlombaan ini diadakan agar dapat memahami arti dari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 serta dapat meningkatkan sportifitas dan solidaritas antar siswa, guru, dan juga masing-masing dari angkatan.

Sampai Jumpa di Tahun 2020!

M. Rafli Pratama on instagram
M. Rafli Pratama
M. Rafli Pratama adalah siswa SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda yang menjabat sebagai pengurus osis bidang 5 (PUBDOK) di kabinet MetamorphOSIS 2018-2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>