+62 541 282 334

A day To Remember 2019

A day To Remember 2019

A day To Remember 2019

Kontributor : Khairul Umam Salim (XI IPA 1)

———————————————————

Pada tanggal 13 Maret 2019. OSIS kabinet Metamorphosis melaksanakan acara “A Day To Remember” dalam rangka melepas kelas XII (Hisofogen) yang sebentar lagi akan segera lulus dari SMA Islam Bunga Bangsa.

Sebelum itu, mari kita bahas sedikit sejarah A Day To Remember atau yang biasa disingkat ADTR. ADTR adalah acara internal yang melibatkan seluruh civitas SMA (Murid dan Guru) sebagai peserta, tahun ini adalah tahun kedua dilaksanakannya ADTR. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antar angkatan dan juga guru, serta melepas kelas XII yang sebentar lagi akan melaksanakan USBN dan UNBK.

Setiap tim adalah gabungan. Kelas X (Strengthen) dan kelas XI (Grafity) bergabung menjadi Strengnity. Sedangkan kelas XII (Hisofogen) bergabung dengan guru (The Genk) menjadi Hisofogenk.

Berikut lomba-lomba yang diadakan di ADTR :

1.Sepak Bola

2.Basket Putra & Putri

3.Catur

4.Riddle

5.Badminton

Acara dimulai dengan lomba Sepak Bola yang mempertemukan Strengnity dan Hisofogenk. Pada babak pertama, cuaca sangat mendukung sehingga membuat kedua tim bermain dengan tempo yang lambat. Babak pertama dipimpin oleh Hisofogenk dengan skor 2-0. Namun, pada babak kedua cuaca tiba-tiba berubah menjadi panas sehingga membuat tempo permainan menjadi cepat dan emosional. Akhirnya, Strengnity berhasil melakukan comeback dengan skor akhir 5-3.

Dilanjutkan dengan lomba Basket Putra dan Putri. Walaupun cuaca sangat terik, tidak membuat kedua tim patah semangat. Mereka tetap bermain dengan penuh semangat. Akhirnya, Basket Putri dimenangkan oleh Hisofogenk dengan skor akhir 14-9. Dan Basket Putra juga dimenangkan oleh Hisofogenk dengan skor akhir 9-2.

Setelah itu, Lomba Riddle. Seluruh peserta pasti akan dibuat bingung dengan soal yang diberikan oleh panitia, tetapi mereka tetap dapat melewati setiap level. Padahal panitia sudah membuat soal yang sangat sulit sesuai levelnya masing-masing, tetapi para peserta dapat melewati dengan mudah. Dan ada lomba Catur, walaupun guru juga ikut serta. Tidak menjamin akan juara dan akhirnya Catur dimenangkan oleh Strengnity sebagai Juara 1 dan 2, sedangkan juara 3 adalah Hisofogenk.

Lomba terakhir, yaitu Badminton. Lomba ini berlangsung sengit, karena Hisofogenk dan Strengnity memiliki pemain andalan masing-masing sehingga membuat setiap game menjadi lama. Setiap game pun berlalu sampai akhirnya 3 tim Strengnity gugur dan 2 tim Hisofogenk yang lanjut untuk bermain di final. Dan selamat, Hisofogenk menjadi Juara dalam Lomba Badminton.

Walaupun banyak lomba yang membuat kedua tim menjadi emosional. OSIS Metamorphosis menyelipkan waktu untuk makan bersama Strengthen, Grafity, Hisofogen, dan The Genk agar dapat menambah solidaritas. Walaupun cuaca sedang dingin karena hujan yang sangat deras, tetapi kebersamaan yang membuat suasana menjadi hangat.

Itulah sedikit recap tentang “A Day To Remember”. Semoga tanggal 13 Maret 2019 ini dapat menjadi hari yang dapat dikenang selamanya. Mari kita doakan kelas XII (Hisofogen) yang akan melaksanakan USBN dan UNBK, semoga dimudahkan dan diberikan kelancaran.

OSIS  Kabinet Metamorphosis 2018/2019

OSIS Kabinet Metamorphosis 2018/2019

Sampai Jumpa di “A Day To Remember” 2020 !

M. Rafli Pratama on instagram
M. Rafli Pratama
M. Rafli Pratama adalah siswa SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda yang menjabat sebagai pengurus osis bidang 5 (PUBDOK) di kabinet MetamorphOSIS 2018-2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>