+62 541 282 334

Peringatan Hari Pahlawan 2017 di SMA Islam Bunga Bangsa

Peringatan Hari Pahlawan 2017 di SMA Islam Bunga Bangsa

Peringatan Hari Pahlawan 2017 di SMA Islam Bunga Bangsa

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961).- Ir. Soekarno

Kalimat tersebut termasuk salah satu isi pidato yang dibawakan oleh Ir. Soekarno pada hari pahlawan tanggal 10 November 1961.

Untuk memperingati hari bersejarah ini. SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda mengadakan acara seminar pada hari Senin (13/11/17) pagi hari.

Acara ini bertemakan “Everyone Can be a Hero” yang artinya setiap orang bisa menjadi seorang pahlawan.

Acara dimulai pada pukul 07:20 sampai dengan pukul 08:10 WITA. Rangkaian acaranya adalah materi yang di bawakan oleh bapak kepala sekolah SMA Islam Bunga Bangsa bapak Rahmad Rezki, S.S dan lomba photo contest yang bertemakan pahlawan masa kini.

Di dalam materi yang di bawakan oleh beliau, ia menjelaskan bahwa tidak selama nya pahlawan itu adalah orang-orang yang telah gugur di medan perang, tetapi seseorang bisa di katakan pahlawan ketika ia bisa mengangkat derajat bangsanya dengan cara mengharumkan nama bangsa nya itu di kancah Internasional.

Beliau juga menjelaskan bahwa tanpa guru semua pahlawan yang ada tidak akan tercipta. Itulah mengapa guru di sebut sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa, di karenakan pengorbanan dan pengabdian seorang guru dalam bidang pendidikan tidak akan bisa dibayar dengan apapun dan orang tua adalah contoh nyata dari seorang pahlawan di kehidupan nyata. Dari perjuangan dan jerih payah orang tua lah kita bisa berdiri sampai sekarang. Maka dari itu jangan mengecewakan para pahlawan yang telah berjuang demi kita.

Sesuai isi pidato Ir. Soekarno di atas dimana beliau mengatakan bahwa bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Sebagai seorang siswa hendaknya
kita selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negara kita dengan cara belajar dengan giat, terus berusaha dan pantang menyerah untuk meraih prestasi setinggi tingginya. Percayalah
.
.

“Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu gunakan tidak ada apa-apanya, tapi dengan semangat yang membara, sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.”

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Khairul Umam Salim on instagramKhairul Umam Salim on email2
Khairul Umam Salim
Khairul Umam adalah siswa SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda sekaligus menjabat sebagai pengurus osis bidang 5 (PUBDOK) di kabinet RAKAJATI 2017-2018

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>